Kamis, 11 September 2014

Tips Desain Rumah Susun Bergaya Minimalis

Mengingat semakin sempitnya lahan di perkotaan, dan juga melambungnya harga berbagai bahan material bangunan, rumah susun bisa jadi peralihan ataupun alternatif hunian di wilayah perkotaan. Karena harga yang terjangkau untuk masyarakat menengah kebawah, rumah susun pun tak jauh beda dengan perumahan elit yang ada di perkotaan. Yap karena di rumah susun pun dilengkapi berbagai macam fasilitas fasilitas pendukung, yang biasanya terletak lantai bawah Rumah Susun.



Kalau diperhatikan sebenarnya desain rumah susun dan apartemen tidak jauh beda, yang membedakan hanya dari segi tingkat sosialnya dan juga beberapa desain arsitekturnya. Pada umum
nya lantai bawah rumah susun digunakan sebagai fasilitas umum seperti masjid, lapangan untuk berolahraga, serta toko-toko kecil. Sedangkan biasanya di lantai bawah terdapat super market atau pun mall untuk tempat berbelanja para penghuninya.



Jika dilihat perbedaan lainnya dari rumah susun dan apartemen adalah ukuran bangunannya, apartemen biasanya terlihat lebih megah dan lebih mewah dibanding rumah susun. Namun jangan khawatir meskipun rumah susun terlihat sangat minimalis bahkan tampak sedikit sempit, dengan konsep desain minimalis rumah susun pun dapat terlihat lebih elok dan lebih cantik lagi.



Bila dilihat dari ukuran rumah susun yang kecil maka butuh kejelian dalam melihat nilai keindahan diantara ruang-ruang sempit tersebut. Tidak perlu takut bila rumah anda terlihat jelek dari segi interior, cobalah selalu desain-desain yang sering diaplikasikan di dalam rumah. Rubah penataan benda-benda yang ada di dalamnya. Dekorasi di dalam rumah susun pun bisa anda ubah setiap 3 bulan, 6 bulan, atau beberapa bulan sekali sesuai dengan keinginan anda sebagai penghuni rumah susun. Semuanya anda bisa lakukan sesuka hati, tapi ingat, dekorasi yang paling murah meriah adalah hanya dengan merubah tata letak furniture di dalam rumah.



Bisa juga dilakukan penghijauan di sekitar area depan rumah susun dengan menanam beberapa pot kecil tanaman, tapi ingat jangan sampai mengotori lantai maupun lorong rumah susun, sehingga orang yang tinggal disekitar rumah susun dengan anda pun merasa nyaman.



Bagaimana Tips Desain Rumah Susun Bergaya Minimalisnya? Apakah anda tertarik untuk mencobanya di rumah susun milik anda ? Atau bagi anda yang belum tinggal dirumah susun, apakah kini berminat untuk pindah ke rumah susun ? Selamat mencoba ....

Sourceby : gambardesainproperti.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar