Senin, 22 September 2014

Rumah cantik dari kontainer bekas

Pemandangan kontainer yang menumpuk sudah lazim terlihat di pelabuhan-pelabuhan di kota-kota besar. Namun di tangan orang-orang yang kreatif kontainer-kontainer bekas tersebut disulap menjadi sebuah hunian yang penuh dengan nilai artistik. Rumah kontainer mungkin juga dijadikan salah satu alternatif hunian mengingat semakin sempit lahan untuk tempat tinggal.



Entah cocok atau tidak penerapan konsep rumah kontainer di Indonesia, namun bukan berarti rumah yang berasal dari tumpukkan-tumpukkan kontainer itu tidak memiliki nilai estetika. Rumah kontainer pun bisa terlihat sangat indah dan menawan bila di desain dengan pas dan cantik.

Seperti halnya yang dilakukan seorang arsitek dari Perancis yang bernama Patrick Partouche, ia membuat desain rumah kontainer yang sangat minimalis menjadi sangat cantik dan indah.



Rumah yang terdiri dari susunan 8 kontainer menghasilkan rumah dengan luas 208 m2 . 



Untuk memaksimalkan cahaya matahari sebagai penerangan, maka ia pun menggunakan kaca jendela yang besar dengan jenis kaca yang digunakan adalah kaca jendela yang dilapisi oleh Low-E Coatings yang bisa menahan panas agar tak masuk ke dalam tapi di satu sisi membiarkan matahari masuk secara maksimal

.

Mari kita lihat foto bagian rumah kontainer hasil karya Patrick Partouche lebih lanjut lagi 












Source by : http://www.otakku.com/2012/02/17/rumah-dari-kontainer-bekas-yang-indah/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar