Jumat, 26 September 2014

Cara Beradaptasi Saat Pindah Rumah



Pindah rumah merupakan istilah yang untuk orang yang meninggalkan tempat tinggal lamanya untuk beralih ketempat tinggal yang baru. Yap pindah rumah merupakan peristiwa yang acap kali kita lihat di lingkungan sekitar. Para pembaca tentu sudah pasti ada yang beberapa kali berpindah tempat tinggal maupun beberapa kali bertemu dengan tetangga yang baru.

Hal yang mendorong beberapa orang untuk berpindah rumah beragam, mulai dari tuntutan pekerjan seperti di tugaskan di luar kota atau pun berpindah tempat dinas, atau juga karena tuntutan dari lingkungan sekitar karena sudah tidak nyaman lagi untuk ditinggali atau ingin mencari suasana baru akibat sudah mulai jenuh dengan suasana sehari-hari.

Tentu saat berpindah rumah anda pun berpindah lingkungan, karena selain rumah yang baru, lingkungan sekitar rumah kita juga menjadi baru dan anda juga akan memulai segalanya dari awal kembali. Anda pun dituntut untuk bisa beradaptasi di lingkungan sekitar anda yang baru, utamanya menyesuaikan diri dengan tetangga sekitar kita. Bagaimana cara beradaptasi yang cepat ? Yukk simak tips di bawah ini...

1. Ingat tempat-tempat penting di sekitar rumah anda



Tentu ini adalah hal utama yang harus anda lakukan saat anda pindah ke rumah baru, tempat-tempat penting yang dimaksud disini adalah tempat-tempat umum yang biasa kita datangi untuk memenuhi kebutuhan hidup, misalnya pasar, minimarket, warung makanan, apotek, pom bensin, rumah sakit dll. Hal ini harus diutamakan agar pada saat kita butuh untuk memenuhi beberapa kehidupan kita dapat dengan mudah mendapatkannya.

2. Sering terlihat di depan rumah



Dengan seringnya anda terlihat di depan rumah maka tetangga atau pun orang di sekitar rumah anda dapat dengan mudah mengenali anda yang biasa nya lewat di depan rumah anda. Anda bisa mencoba untuk sering duduk di teras rumah, membersihkan pekarangan rumah anda, berolahraga dll. Jangan pula ragu untuk menyapa tetangga anda yang lewat di depan rumah anda.

3. Rajinlah datang ke tempat ibadah tepat waktu



Di tempat ibadah biasanya cara paling mudah untuk beradaptasi dengan tetangga sekitar rumah anda, karena di tempat ibadah biasanya banyak terjadi percakapan dengan beberapa warga sekitar rumah anda yang beribadah di tempat yang sama, bila anda muslim tentu anda bisa dengan mudah beradap tasi dengan jama’ah yang juga beribadah di Musholla atau di Masjid tempat anda beribadah.

4. Ikut berpartisipasi dalam kegiatan warga sekitar




Meskipun tergolong sebagai warga yang baru namun tidak ada salah nya jika anda ikut berpartisipasi dalam kegiatan warga sekitar. Hal ini membantu anda cepat akrab dengan warga sekitar dan juga menorehkan citra baik anda kepada warga sekitar.

Image source by : google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar